Intel Memperkenalkan Prosessor Generasi Terbaru, Ada yang baru?



Intel telah membungkus tiga CPU Core desktop Generasi ke-9 baru bagi para gamer dan penggunaan sehari-hari, serta seri CPU Core X-Series baru dan juga CPU Xeon untuk para pembuat konten yang sangat menuntut perfoma. Sorotan dari jajaran Generasi 9 yang baru adalah Core i9-9900K dengan delapan core dan kecepatan tertinggi 5GHz, yang disebut perusahaan sebagai “prosesor game terbaik dunia”. Intel juga memamerkan motherboard dari Asus, Gigabyte, MSI dan ASRock berdasarkan pengendali platform desktop baru, Z390, untuk mengikuti prosesor Core Generasi ke-9.

Core i9-9900K yang baru menandai pertama kalinya Intel menggunakan merek Core i9 untuk CPU desktop utama, menggantikan model Core i7 top-spec yang biasa. Ini memiliki delapan core dengan Hyper-Threading, untuk 16 total threads. Kecepatan standar 3.6GHz dan kecepatan tambahan satu core adalah 5GHz. Perusahaan ini menyebutnya CPU 5GHz "broad -volume" pertama. Ada juga cache 16MB dan didukung DDR4 RAM dual-channel. Nilai TDP adalah 95W, dan Intel menunjukkan bahwa dibandingkan dengan Core i7-8700K, Core i9-9900K baru memiliki lebih banyak core dengan frekuensi serupa yang berjalan dalam satu termal yang sama.

Intel mengklaim bahwa kinerja gaming ditingkatkan hingga 10 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya dan hingga 37 persen dibandingkan dengan PC tiga tahun. Demikian pula, pengeditan video dengan Adobe Premiere hingga 34 persen dan 97 persen lebih cepat, sesuai dengan pengujian Intel sendiri. Perusahaan mendemonstrasikan PC tunggal dengan Core i9-9900K menjalankan dua game dalam mesin virtual terpisah secara bersamaan, tetapi game saat encoding dan streaming adalah skenario penggunaan yang lebih mungkin. Prosesor ini dikirim dalam kotak berbentuk dodecahedron baru yang menurut Intel jika pembeli ingin memamerkannya.
Bersama jajaran Unggulan adalah Core i7-9700K dan Core i5-9600K. Model Core i7 sangat menarik dengan delapan corenya, dibandingkan dengan enam dengan Core i7-8700K, tetapi model ini tidak memiliki Hyper-Threading yang berarti bahwa jumlah thread total telah menurun dari 12 menjadi delapan. Prosesor ini memiliki kecepatan dasar dan dorongan 3.6GHz dan 4.9GHz, dengan cache 12MB. Core i5-9600K memiliki enam core, juga tanpa Hyper-Threading. Kecepatan dasar dan dorongan masing-masing adalah 3,7GHz dan 4,6GHz, dan cache masuk pada 9MB.

Ketiga CPU desktop Generasi Core 9 didasarkan pada arsitektur Coffee Lake yang ada dan menggunakan proses manufaktur 14nm yang dioptimalkan yang disebut Intel 14nm ++. Ketiganya juga menampilkan mitigasi perangkat keras untuk kerentanan Spectre dan Meltdown profil tinggi yang mempengaruhi beberapa generasi CPU Intel. Mereka memiliki 95W TDP dan dikunci multiplier untuk overclocking yang mudah. Mereka semua mendukung dual-channel DDR4 RAM dan Intel Optane Memory. Mereka akan kompatibel dengan motherboard Intel Z370 yang sudah ada serta model Z390 baru yang akan dirilis.

Ketiganya sudah siap untuk pre-order, dengan ketersediaan ritel dimulai pada 19 Oktober. Core i9-9900K akan berharga $ 488, Core i7-9700K dengan harga $ 374, dan Core i5-9600K akan dijual seharga $ 262. Chipset Z390 memperkenalkan dukungan asli untuk USB 3.1 Generasi 2 (10Gbps) dan Wi-Fi 802.11ac dengan kecepatan hingga Gigabit. Motherboard juga akan tersedia untuk preorder secara global mulai hari ini.

0 Response to "Intel Memperkenalkan Prosessor Generasi Terbaru, Ada yang baru?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel