General Motor dan Tim Honda Bekerja Sama menciptakan Mobil Otonom


General Motor dan Tim Honda Bekerja Sama menciptakan Mobil Otonom

General Motors dan Honda bekerja sama dalam teknologi kendaraan self-driving ketika para produsen besar dan raksasa teknologi berlomba untuk mengembangkan transportasi pribadi generasi berikutnya.

Honda Motor Co. Jepang akan menginvestasikan $ 2,75 miliar di unit kendaraan otonom yang dijalankan oleh General Motors Co, yang disebut GM Cruise, yang dianggap sebagai pemimpin dalam industri yang baru lahir.

Tujuannya dari persahaan ini adalah untuk mengembangkan kendaraan otonom yang dapat diproduksi dengan volume tinggi dan disebarkan secara global. Mereka juga akan mengeksplorasi cara-cara komersial untuk menggunakan jaringan Cruise di seluruh dunia.
Kemitraan ini terjadi karena pemain utama di ruang kendaraan otonom mengalihkan fokus mereka dari pengembangan teknologi untuk mencari tahu bagaimana membuat sistem lebih aman dan lebih terjangkau.

Bekerja sama adalah cara untuk menambahkan lapisan keamanan, dengan beberapa kelompok menggunakan perangkat lunak satu perusahaan untuk mengoperasikan kendaraan dan perangkat lunak mitra untuk bertindak sebagai cadangan, kata Sam Abuelsamid, analis Navigant Research.
"Ketika perusahaan pindah dari tahap penelitian ke fase produksi, ada banyak kerumitan tambahan yang harus ditambahkan ke sistem yang sudah rumit itu," katanya.

Ride-hailing raksasa Uber mengumumkan pada bulan Agustus kemitraan dengan Toyota untuk mengembangkan kendaraan otonom berbulan-bulan setelah salah satu mobil yang mengemudi sendiri menyerang dan menewaskan pejalan kaki yang melintasi jalan gelap di Arizona.
Kemitraan lainnya termasuk BMW dengan Fiat Chrysler, pembuat chip Intel dan pembuat perangkat lunak pengenal visual Mobileye; dan pembuat mobil Jerman, Daimler AG dengan pemasok Bosch untuk mengembangkan taksi otonom.
GM telah secara luas dilihat berada di tempat kedua dalam perlombaan kendaraan otonom, dengan Google Waymo di atas. Waymo berencana untuk menempatkan kendaraan otonom di jalan dalam layanan angkutan naik di daerah Phoenix sebelum akhir tahun ini, sementara GM mengatakan rencananya untuk meluncurkan kendaraan sepenuhnya otonom bagi penumpang untuk digunakan pada 2019.
Waymo mengatakan pada bulan Mei bahwa itu akan membeli hingga 62.000 lebih minivan dari Fiat Chrysler untuk memperluas usaha ride-hailing. Waymo dan Fiat Chrysler juga mengatakan bahwa mereka sedang mendiskusikan penggunaan teknologi Waymo dalam kendaraan self-driving Fiat-Chrysler yang akan dijual ke publik.
Tesla sedang mengembangkan kendaraan otonom, tetapi beberapa analis meragukan bahwa sistemnya setara dengan industri lainnya, karena hanya menggunakan kamera, sensor ultrasonik dan radar tunggal - dibandingkan dengan puluhan sensor dalam sistem pesaing - dan itu tidak memiliki bandwidth memori yang cukup untuk memproses semua data, kata Abuelsamid.

Michelle Krebs, seorang analis eksekutif dari Autotrader, percaya bahwa kemitraan antara GM dan Honda sangat penting dalam pengembangan teknologi canggih seperti itu karena memerlukan investasi besar yang tidak menjanjikan hasil yang cepat.
Honda akan segera melakukan investasi sebesar $ 750 juta, dan menghabiskan $ 2 miliar selama 12 tahun untuk proyek tersebut.

"Honda memilih untuk berkolaborasi dengan Cruise dan General Motors berdasarkan kepemimpinan mereka dalam teknologi kendaraan otonom dan listrik dan visi bersama kami tentang nol-emisi dan dunia tanpa tabrakan," kata Seiji Kuraishi, wakil presiden eksekutif di Honda.
Honda dan GM sudah bekerja sama dalam hal sel bahan bakar kendaran dan mengumumkan pada Juni lalu bahwa mereka mengembangkan baterai untuk kendaraan listrik, terutama untuk pasar Amerika Utara.

Pada bulan Mei, firma investasi perusahaan teknologi Jepang SoftBank mengumumkan akan mengambil 20 persen saham di Cruise seharga $ 2,25 miliar. GM mengatakan pihaknya berencana menggunakan tambahan dana tunai tersebut untuk menggelar layanan robotaxi di satu kota besar mulai tahun depan. SoftBank juga memiliki saham besar di Uber serta di layanan perjalanan Ola India dan Didi Chuxing, perusahaan terkemuka di China. Saham GM yang berbasis di Detroit naik 1 persen dalam perdagangan tengah hari, sementara saham Honda turun 1 persen.

0 Response to "General Motor dan Tim Honda Bekerja Sama menciptakan Mobil Otonom"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel