Jeff Bezos 'Blue Origin’ to Supply Engines untuk Vulcan Rocket


Jeff Bezos 'Blue Origin’ to Supply Engines untuk Vulcan Rocket

Blue Origin, perusahaan ruang angkasa yang didirikan oleh Chief Executive Officer Amazon.com Jeff Bezos, telah memenangkan kontrak untuk memasok mesin untuk roket Vulcan besar milik United Launch Alliance, perusahaan mengatakan pada hari Kamis.

Sementara Blue Origin telah dilihat sebagai front-runner untuk kontrak selama berbulan-bulan, kemenangan itu merupakan tonggak penting bagi perusahaan antariksa Seattle-area karena bersaing untuk menjadi pemain di pasar untuk kontrak peluncuran satelit militer AS yang menguntungkan.

Memilih mesin BE-4 besutan Blue Origin di Amerika untuk kendaraan peluncuran Vulcan kelas berat adalah bagian dari jalan ULA untuk mengakhiri ketergantungan AS pada mesin RD-180 Rusia untuk misi keamanan nasional. Mesin itu saat ini menyediakan kekuatan utama untuk armada peninggalan ULA, Atlas V, yang akhirnya akan diganti oleh Vulcan.

United Launch Alliance, perusahaan patungan dari stalwarts Aerospace Boeing Coand Lockheed Martin Corp, memilih mesin BE-4 Blue Origin untuk memperkuat booster inti Vulcan atas mesin AR1 yang dipasang oleh Aerojet Rocketdyne Holdings.

"United Launch Alliance adalah penyedia layanan peluncuran perdana untuk misi keamanan nasional, dan kami senang menjadi bagian dari tim mereka dan misi itu," kata CEO Blue Origin, Bob Smith, dalam sebuah pernyataan.

Ketentuan kontrak tidak diungkapkan, tetapi mesin mewakili sebagian besar biaya roket.

Juru bicara Aerojet Rocketdyne, Steve Warren mengatakan bahwa perusahaan "masih bersemangat untuk berada di tim Vulcan." Mesin RL10 Aerojet akan menyediakan daya ke panggung atas Vulcan.

ULA mengatakan dalam mengumumkan penghargaan kontrak bahwa Vulcan berada di jalur untuk penerbangan awal pada pertengahan 2020, meskipun sumber-sumber industri berharap bahwa batas waktu akan diperpanjang.

Bezos menyalurkan $ 1 miliar dari kekayaannya sendiri setiap tahun ke Blue Origin karena berebut untuk menerbangkan kendaraan peluncuran beratnya sendiri, dijuluki New Glenn, pada tahun 2020. Glenn baru juga akan didukung oleh mesin BE-4 Blue Origin dan akhirnya bersaing dengan ULA's Vulcan, memunculkan pertanyaan tentang kejelasan strategi Bezos.

"Tidak ada yang membantah bahwa dengan investasi yang mereka hasilkan, mereka akhirnya tidak akan berhasil," Matt Desch, CEO Iridium Communications, mengatakan pada Reuters pada Agustus. "Tapi bagaimana dan kapan mereka bisa diandalkan masih belum pasti."

0 Response to "Jeff Bezos 'Blue Origin’ to Supply Engines untuk Vulcan Rocket"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel