India Berencana Menggunakan Teknologi Pemindai Wajah di Bandara


India Berencana Menggunakan Teknologi Pemindai Wajah di Bandara

Sebentar lagi di India anda dapat meninggalkan kartu identitas mereka dan boarding pass di rumah setelah pemerintah mengumumkan rencana untuk memperkenalkan teknologi pemindai wajah di bandara.

Skema ini akan diluncurkan awal tahun depan dalam upaya membantu bandara yang sesak menghadapi jumlah penumpang yang meningkat pesat, kata kementerian penerbangan sipil.
Penumpang penerbangan domestik akan dapat memilih apakah mereka ingin menggunakan sistem otentikasi biometrik dan pergi tanpa kertas, menteri sekretaris Rajiv Nayan Choubey mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"Keamanan akan mendapat manfaat dari kemampuan teknologi untuk memverifikasi penumpang di setiap pos pemeriksaan dengan cara yang tidak mengganggu," kata Choubey.
Skema ini mirip dengan rencana yang Delta Air Lines mengumumkan bulan lalu ketika mengatakan akan meluncurkan terminal biometrik pertama di Atlanta.

British Airways juga baru-baru ini memasang teknologi biometrik untuk mengidentifikasi pelanggan di bandara-bandara di New York, Orlando, dan Miami.

Berdasarkan proposal pemerintah India, penumpang akan diverifikasi identitasnya dengan difoto pada setiap tahap proses check-in dari memasuki bandara untuk melanjutkan melalui keamanan dan naik ke pesawat.

Teknologi ini akan diperkenalkan di bandara Bengaluru dan Hyderabad pertama pada Februari 2019, dikatakan dalam pernyataan itu.
Kemudian akan dipasang di bandara di Kolkata, Varanasi, Pune dan Vijayawada pada bulan April. Namun Devesh Agarwal, editor situs web Penerbangan Bangalore, mengatakan kepada AFP ada pertanyaan mengenai apakah skema itu memiliki perlindungan privasi yang memadai bagi penumpang.

"Ini adalah langkah yang disambut baik tetapi bagaimana data akan disimpan dan apa yang terjadi pada data warga. Jika entitas swasta mulai mengumpulkan rincian biometrik?" Dia bertanya.
India telah menyaksikan peningkatan enam kali lipat jumlah penumpang selama dekade terakhir karena warga memanfaatkan konektivitas yang lebih baik dan tarif murah berkat sejumlah maskapai penerbangan bertarif rendah. Tetapi bandara berjuang untuk mengatasi lonjakan penumpang dan analis telah memperingatkan bahwa pemerintah perlu menghabiskan miliaran dolar untuk meningkatkan kapasitas bandara.

0 Response to "India Berencana Menggunakan Teknologi Pemindai Wajah di Bandara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel