Lensa Google Terintegrasi Dengan Pencarian Gambar Google untuk Pengalaman Pencarian Lebih Visual

Lensa Google Terintegrasi Dengan Pencarian Gambar Google untuk Pengalaman Pencarian Lebih Visual

Google telah meluncurkan sejumlah pembaruan untuk produk pencariannya, yang dirancang untuk membuat informasi visual lebih berguna bagi pengguna Web karena gambar dan video menjadi lebih penting bagi pengalaman Internet.

Fitur-fitur baru yang muncul dalam penelusuran termasuk video pengantar tentang tokoh masyarakat, video topik untuk membantu pengguna merencanakan perjalanan atau belajar tentang subjek baru, dan perbaikan sistem peringkatnya untuk menampilkan penelusuran berbasis gambar, menawarkan lebih banyak konteks dan cara lebih mudah kepada pengguna untuk berbelanja on line.

Perombakan menggunakan kecerdasan buatan untuk membantu pelanggan menemukan barang di Web, lebih mengandalkan gambar daripada teks. Sebelumnya aplikasi yang berdiri sendiri, Google Lens menggunakan AI untuk mengidentifikasi konten gambar tanpa perlu kata-kata untuk mencari tahu apa itu gambar.

Sekarang, Google akan mengintegrasikan Lens langsung ke pencarian, "untuk membuat pengalaman pencarian Anda lebih visual" kata Cathy Edwards, direktur teknik Google Images, dalam posting blog. Dia mengatakan tujuan dari perubahan ini adalah untuk membantu pengguna menemukan informasi secara visual dan meningkatkan penelusuran yang berorientasi pada gambar tertentu: ketika orang berbelanja produk, mencari inspirasi dekorasi interior, atau menangani proyek DIY.

Pembaruan menyoroti pergeseran dari penelusuran Web berbasis teks ke internet yang lebih banyak gambar, sekarang karena ponsel cerdas dan layarnya yang lebih kecil telah mengambil alih komputer desktop. "[T] pertumbuhan perangkat seluler dan layar kecil membuatnya semakin penting untuk dapat dengan cepat memindai hasil visual," katanya.

Dalam demonstrasi, pengguna mencari Google untuk "taman belakang halaman belakang vertikal", yang menarik berbagai gambar taman halaman belakang. Pengguna kemudian mengetuk salah satu gambar dan layar berfokus pada penanam beton, yang menampilkan daftar produk penanam yang berbagi tampilan yang sama seperti gambar "taman vertikal" asli. Melalui demo, Google membuat implikasi e-commerce yang jelas: ini alat pencarian visual-pertama yang baru akan membantu orang membeli produk berdasarkan gambar online yang menarik perhatian mereka.

Perusahaan teknologi lainnya mencoba memanfaatkan pencarian intuitif dan visual yang ramah. Pada hari yang sama dengan pengumuman Google, Snap, perusahaan induk Snapchat, meluncurkan kemitraan dengan Amazon.com di mana pengguna dapat berbelanja produk langsung dari fungsi kamera Snapchat.

Dalam gambar yang menyertainya, seorang pengguna mengarahkan kamera ponsel cerdasnya ke sepatu sneaker milik teman, dan kemudian menekan layar tempat sepatu muncul. Setelah item dikenali oleh Snapchat, jendela Amazon akan terbuka di dalam aplikasi, menawarkan tautan ke produk tersebut atau yang serupa yang dijual di situs web e-commerce. (CEO Amazon Jeff Bezos memiliki The Washington Post.)

0 Response to "Lensa Google Terintegrasi Dengan Pencarian Gambar Google untuk Pengalaman Pencarian Lebih Visual"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel