Cara Menghapus Facebook dan Instagram dari Hidup Anda Selamanya

Cara Menghapus Facebook dan Instagram dari Hidup Anda Selamanya

Kehilangan kepercayaan di Facebook dan Instagram setelah kebocoran data, pelanggaran dan terlalu bising? Berikut adalah panduan untuk mengahiri hubungan dengan jejaring sosial dan aplikasi berbagi foto untuk selamanya.

Anda mungkin berfikir sudah waktunya untuk menghapus Facebook.

Sudah berbulan-bulan atau bertahun-tahun? berita buruk tentang jejaring sosial. Bulan lalu, Facebook mengungkapkan bahwa kerentanan keamanan memaparkan hingga 50 juta akun untuk dibajak oleh peretas. Melalui kerentanan, peretas dapat mengambil alih akun Anda, yang berarti apa pun yang pernah Anda poskan di Facebook, atau bahkan aplikasi yang Anda hubungkan dengan menggunakan akun Facebook Anda, bisa saja disusupi.

Pihak Facebook mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka sedang menyelidiki insiden itu dan akan berbagi pembaruan. "Privasi dan keamanan pengguna sangat penting, dan kami menyesal ini terjadi," perusahaan mengatakan pada hari Rabu. "Itu sebabnya kami mengambil tindakan segera untuk mengamankan akun pengguna dan memperbaiki kerentanan."

Pelanggaran tersebut menyusul skandal yang melibatkan Cambridge Analytica, perusahaan pencetak suara yang mendapatkan tangannya pada data pribadi milik jutaan pengguna Facebook.

Saya memiliki pengalaman langsung dengan hal ini. Setelah pengungkapan pelanggaran Facebook, saya merasa kepercayaan saya di jejaring sosial rusak. Jadi saya mengeluarkan data saya dari Facebook dan membersihkan akun. Apa yang saya temukan tentang proses: Semakin Anda mengintegrasikan Facebook ke dalam hidup Anda, semakin memakan waktu untuk menghapusnya.

Untuk membuat penghapusan akun tanpa rasa sakit, berikut adalah panduan langkah demi langkah. Saya juga menyertakan langkah-langkah untuk putus dengan Instagram, aplikasi berbagi foto Facebook, bagi mereka yang mencari liburan yang lebih bersih.

Langkah 1: Menilai Sesuatu yang Mungkin Hilang

Sebelum Anda memutuskan untuk putus dengan Facebook, penting untuk menanggulangi kerusakan jaminan potensial. Beberapa produk dan layanan sangat terintegrasi dengan Facebook dan bisa menjadi sulit digunakan tanpa akun jejaring sosial.

Cara tercepat adalah menonaktifkan akun Facebook Anda, yang pada dasarnya merupakan penangguhan akun yang bisa segera dipulihkan. Untuk menonaktifkan, Anda cukup mengklik pengaturan Anda dan pilih "Kelola Akun Anda." Kemudian klik tombol bertanda "Nonaktifkan akun Anda."

Ketika saya melakukan itu, saya perhatikan saya tidak dapat lagi menjalankan iklan Instagram untuk mempromosikan akun Instagram anjing saya karena advertising tools langsung terkait dengan Facebook. Jadi jika Anda adalah pemilik bisnis yang mengiklankan produk di Instagram.

Menonaktifkan akun saya juga merusak akses ke aplikasi dan situs web yang saya gunakan akun Facebook saya untuk mendaftar. Saya tidak dapat dengan mudah masuk ke Pinterest karena saya telah menggunakan akun Facebook saya untuk mendafta. Untuk mendapatkan kembali akses, saya mengaktifkan kembali akun Facebook saya dan kemudian masuk ke pengaturan Pinterest saya. dan saya memutus akun Pinterest dari Facebook dan mengatur ulang kata sandi Pinterest saya. Lalu, saya masuk kembali ke Pinterest dengan alamat email saya.

Untuk aplikasi lain, seperti Spotify dan ChefSteps, saya juga memutus sambungan aplikasi dari akun Facebook saya. Kemudian saya mereset kata sandi untuk layanan tersebut untuk mendapatkan kembali akses dengan alamat email saya.

Langkah 2: Unduh data Anda

Sekarang saya tahu saya bisa menghapus Facebook dengan aman, saya mulai menarik data saya keluar dari jejaring sosial. semua informasi pribadi yang saya kumpulkan di akun saya, termasuk foto-foto saya dan daftar teman.

Untuk membantu dengan ini, Facebook menawarkan alat komprehensif yang disebut Unduh Informasi Anda, yang dapat ditemukan di pengaturan situs. Dengan menggunakan alat ini, Anda dapat memutuskan jenis data apa yang ingin Anda ambil.

Saya meminta salinan semua data saya. Facebook membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mengumpulkan semua informasi ke dalam satu file yang berukuran sekitar 700 megabyte. File ini memakan waktu sekitar 10 menit untuk diunduh, dan informasi itu diatur ke dalam folder untuk berbagai jenis data, seperti foto, riwayat pencarian, dan pesan.

Menarik informasi Anda dari Facebook tidak berarti Anda menghapusnya dari server perusahaan.

Langkah 3: Tekan tombol hapus

Setelah memastikan saya memiliki salinan semua data Facebook yang saya butuhkan. Di menu pengaturan Facebook, saya mengklik tombol "Informasi Facebook Anda" dan kemudian mengklik "Hapus Akun dan Informasi Anda."

Klik tombol biru "Hapus Akun". Sebuah prompt muncul menanyakan kata sandi saya. Kemudian sebuah kotak muncul memperingatkan bahwa penghapusan bersifat permanen.

Langkah 4: Tolaklah kembali bersama

Tapi tunggu. Setelah menekan delete, akun Facebook saya tidak benar-benar terhapus, terlepas dari semua rintangan yang saya lewati. Situs tersebut mengatakan bahwa akun saya dijadwalkan untuk dihapus secara permanen setelah 30 hari, dan jika saya masuk lagi, saya akan memiliki opsi untuk membatalkan permintaan penghapusan.

Masa tenggang ini ada di sini sehingga orang dapat mengubah pikiran mereka. Selain itu, Menurut Facebook seluruh proses penghapusan dapat memakan waktu hingga 90 hari untuk membersihkan semua cadangan data Anda dari server perusahaan.

Langkah 5: Hapus Instagram

Jika Anda juga ingin menghapus akun Instagram Anda, proses itu jauh lebih mudah. Karena Instagram tidak terlalu luas seperti Facebook, sebab Anda tidak menggunakan akun Instagram Anda untuk masuk ke aplikasi lain, misalnya.

Berikut langkah-langkahnya: Di dalam pengaturan aplikasi foto, Anda dapat memilih opsi untuk mengunduh salinan data Anda. Dari sana, Instagram akan mengirim email ke tautan untuk mengunduh file. Proses ini memakan waktu sekitar 10 menit untuk akun saya. Kemudian Anda dapat mengunjungi halaman web Hapus Akun Anda dan klik tombol untuk menghapus akun Anda.

Langkah 6: Pastikan tidak ada pelacakan

Setelah mengakhiri hubungan dengan Facebook, apakah Anda pernah memblokir mantan Anda di Facebook sehingga dia tidak bisa mengaetahui Anda? Anda harus melakukan hal yang sama setelah putus dengan Facebook. dan untuk memastikan situs berhenti melacak aktivitas penjelajahan Anda.

Lebih lengkap tentang menghilangkan metode pelacakan yang digunakan Facebook dan situs lain untuk mengikuti Anda. Itu termasuk membersihkan cookie web Anda, menyetel ulang pengidentifikasi iklan Anda dan memasang pemblokir pelacak.

0 Response to "Cara Menghapus Facebook dan Instagram dari Hidup Anda Selamanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel