Facebook Menunjuk Mosseri sebagai Pemimpin Instagram yang Baru


Facebook Menunjuk Mosseri sebagai Pemimpin Instagram yang Baru

Facebook telah menunjuk Adam Mosseri, seorang veteran 10 tahun di perusahaan itu, sebagai pemimpin Instagram.

Penunjukan itu dilakukan setelah co-founder aplikasi berbagi foto mengundurkan diri pekan lalu tanpa memberikan alasan yang jelas. Kevin Systrom, CEO Instagram, dan Mike Krieger, co-founder lainnya, mengumumkan penunjukan Mosseri pada hari Senin di blog perusahaan.

Mosseri disebut sebagai pemimpin produk Instagram pada bulan Mei. Dia mulai sebagai perancang di Facebook dan baru-baru ini memimpin feed berita.

Para pendiri, dan Mosseri sendiri, berusaha meyakinkan para pengguna bahwa Mosseri akan "memegang teguh" nilai-nilai dan komunitas Instagram. Beberapa pengguna khawatir sejak kejutan minggu lalu, bahwa Instagram akan menjadi lebih seperti perusahaan induknya, menjadi berantakan dengan fitur dan menghisap data pribadi.

Dalam sebuah pernyataan, Mosseri menegaskan kembali keinginannya untuk menjaga budaya unik Instagram yang mencakup "kesederhanaan, kerajinan dan komunitas serta kebaikan."

Facebook mengatakan telah menyelesaikan pencarian internal untuk kandidat terbaik, tetapi Mosseri, 35, telah secara luas diharapkan untuk mendapatkan pos. Perusahaan tidak membuat Mosseri atau Systrom tersedia untuk wawancara. Pemimpin Instagram adalah jabatan resmi Mosseri, karena Facebook mengatakan itu cadangan gelar CEO untuk pendiri perusahaan.

Dalam posting blognya, Systrom memuji "latar belakang desain yang kuat dan fokus pada kerajinan dan kesederhanaan - serta pemahaman mendalam tentang pentingnya komunitas."

Instagram didirikan pada tahun 2010 dan dijual ke Facebook seharga $ 1 miliar dua tahun kemudian. Itu adalah pembelian pertama miliar dolar Facebook (meskipun dikerdilkan oleh WhatsApp pada $ 19 miliar dua tahun kemudian). Pada saat itu, Instagram bebas iklan, dengan pengikut setia dari 31 juta pengguna yang semuanya menggunakan perangkat seluler - masih agak sulit dipahami untuk Facebook yang lahir di web saat itu. Sejak itu, layanan ini telah berkembang menjadi lebih dari 1 miliar pengguna, memperluas fitur-fiturnya dan, tentu saja, menambahkan iklan.

Instagram telah menjadi titik terang bagi Facebook, yang telah menghadapi gelombang kontroversi dalam dua tahun terakhir mulai dari berita palsu dan mis informasi, hingga skandal privasi. Instagram umumnya dilihat sebagai ruang yang lebih menegangkan dan tetap populer di kalangan remaja dan orang muda, yang telah menjadi tantangan bagi Facebook.

Beberapa dari pengguna tersebut bahkan tidak tahu bahwa Facebook memiliki aplikasi yang mereka cintai, dan itu belum tentu hal yang buruk, kata para analis. Dan jika Instagram mulai terlihat terlalu banyak seperti Facebook, mungkin akan mulai melihat masalah serupa.

"Ketika Facebook memukul sekitar satu miliar pengguna saat itu mulai menurun," kata Omar Akhtar, analis di firma riset Altimeter. "Ketika semua orang dan ibu mereka ada di dalamnya."

0 Response to "Facebook Menunjuk Mosseri sebagai Pemimpin Instagram yang Baru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel